Rabu, 20 Juli 2016

PANTAI PARAI TENGGIRI



    Pangkal Pinang adalah kota terbesar di Bangka dan merupakan ibu kota dari provinsi  Kepulauan Bangka Belitung. Keindahan tempat wisata yang ada di Kota ini tidak dapat diragukan lagi. Pesona wisata bahari yang ada di Kepulauan ini akan mampu menawan hati wisatawan yang datang khususnya wisatawan pecinta wisata bahari. Pulau ini dipenuhi oleh keindahan pantai yang mengagumkan dengan karakteristik bebatuan granit yang khas dan permukaan pantai yang landai.



    Selain pantai, terdapat pula beberapa pulau yang menarik untuk Anda kunjungi di kawasan Kepulauan ini, seperti Pulau Lengkuas dan Pulau Memperak di Belitung. Akan tetapi potensi wisata baharilah yang paling menonjol di pulau ini. Oleh karena itu Saya akan membagikan artikel objek daya tarik wisata pantai yang ada disana yang pastinya mampu membuat Anda terpukau dengan keindahan alam yang disuguhkan yang mampu memberikan pengalaman wisata bahari yang berkesan untuk Anda.




    Pantai Parai Tenggiri adalah pantai paling indah di Bangka Belitung dengan karakter ombak yang lembut dan permukaan yang landai, sehingga aman bagi Anda yang ingin berenang. Pantai ini berjarak sekitar 40 km dari ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang. Tepatnya berada di Sungai Liat. Tempat ini begitu mempesona, memiliki perpaduan antara bebatuan alam yang super besar dengan keindahan laut yang menawan.



    Seperti Pantai Bangka lainnya, Pantai Parai Tenggiri juga memiliki hamparan bebatuan granit yang khas dan berukuran besar dalam aneka bentuk yang unik dan berjumlah banyak. Namun yang membedakannya adalah air pada pantai ini berwarna hijau tosca sehingga menambah eksotisme dari pantai ini. Panorama indah pantai ini dapat Anda saksikan tatkala menaiki bebatuan granit tersebut. Anda akan disuguhkan keindahan Laut Cina Selatan yang teduh.




    Selain pesona keindahan air lautnya yang berwarna hijau, kebersihan pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri disertai pasir putih nan lembut. Ada dapat melihat dan menikmati keindahan dari bawah laut dengan menyelam. Lalu ada banyak kegiatan wisata menarik yang dapat Anda lakukan, di antaranya jet ski, banana boat, parasailing, hingga snorkel di Parai Tenggiri yang dapat memacu adrenalin Anda. Di pantai ini juga terdapat kolam renang yang besar yang berada tepat di pinggir pantai yang wajib Anda coba.



 

       Anda tidak perlu khawatir untuk masalah peralatannya karena di tempat ini sudah lengkap dengan peralatan permainan air, perahu dan pemandunya. Tempat wisata di Bangka Belitung ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti spa, restoran, tempat memancing, fasilitas outbound dan instruktur professional  Ada juga fasilitas akomodasi yang lengkap, tersedia hotel hingga ressort yang dapat Anda tempati. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Parai Tenggiri sebesar Rp. 50.000 per orang.




     Tidak lengkap rasanya apabila Anda berkunjung ke daerah tertentu tanpa mencicipi masakan khas dari daerah tersebut. Diantara beberapa makanan khas dari kota Pangkalpinang, Saya sarankan Anda untuk memilih ikan sayur kuning dengan rasanya yang gurih. Makanan ini berupa olahan ikan kerisi yang banyak ditemui di perairan Bangka dengan campuran bumbu, potongan nanas dan berkuah kuning. Akan terasa begitu nikmat bila dimakan bersama nasi hangat seusai berdingin ria sehabis bermain air di pantai. Ada pula Terasi khas Pangkal Pinang yang tak kalah lezatnya dengan terasi khas daerah lain. Uniknya, terasi khas Pangkal Pinang terbuat dari teri pilihan dan dibentuk sebesar ember yang dicetak segi empat.





     Makanan khas Pangkal Pinang yang bisa menjadi pilihan untuk dijadikan oleh-oleh adalah dodol cempedak yang sangat terkenal di Bangka. Dodol Cempedak ini terbuat dari daging buah cempedak. Menghabiskan liburan di sini bersama keluarga tercinta pasti sangat menyenangkan. Yuk, dapatkan tiket ke Pangkal Pinang di vokamo.com pilihan tepat liburan hemat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar